Posted on

Banyak orang yang menginginkan kulit wajah putih dan halus, terutama kaum hawa. Tak heran jika banyak wanita yang sering melakukan perawatan guna mewujudkan impiannya. Salah satunya dengan rutin menggunakan masker wajah. Setiap jenisnya memberikan hasil dan manfaat yang berbeda-beda. Agar hasil optimal ini cara menggunakan masker yang tepat.

1. Pilih Masker dengan Formula yang Benar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah menggunakan masker dengan formula yang tepat. Sebab jika tidak hal ini akan berakibat fatal. Pasalnya kulit wajah memiliki karakteristik yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Jika Anda memiliki jenis kulit kering hindari menggunakan masker dengan bahan yang dapat menarik minyak berlebihan atau sebaliknya.
Namun bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif pastikan untuk mencari masker dengan kandungan yang tenangkan kulit. Tanpa disadari hal ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan terpenuhi kebutuhannya.

2. Oleskan Masker Setelah Mandi

Kebanyakan orang sering menggunakan masker Sebelum mandi. Namun cara yang satu ini tidak benar. Menggunakan masker sebaiknya dilakukan setelah mandi. Mengapa demikian? Sebab menggunakan masker setelah mandi akan memberikan manfaat yang lebih bagi kulit wajah. Air hangat dari shower bisa menghasilkan uap yang membantu membuka pori kulit.
Tanpa disadari hal ini akan mempermudah kotoran yang sudah ada di dalam wajah untuk meninggalkan kulit wajah. Tak hanya itu saja mengoleskan masker setelah mandi juga mampu mempermudah kulit wajah untuk menyerap semua kandungan yang terdapat dalam masker.

3. Gunakan Peralatan yang Tepat

Jika selama ini Anda sering mengaplikasikan masker ke wajah menggunakan tangan, kini mulailah tinggalkan cara itu. Cara terbaik mengaplikasikan masker adalah menggunakan alat khusus. Sebab Anda tidak pernah tahu bakteri dan kotoran apa saja yang menempel pada jari tangan. Hindari juga penggunaan alat dapur untuk mengaplikasikan masker.
Selain menghindari kontaminasi kotoran dari tangan, menggunakan alat khusus juga membantu pengaplikasian masker pada wajah menjadi lebih merata. Peralatan khusus tersebut akan memudahkan Anda untuk mengontrol berapa banyak bahan yang diambil dan diaplikasikan ke kulit wajah.

4. Cuci Menggunakan Air Hangat

Ternyata ada beberapa kandungan di dalam masker jika digunakan dalam waktu yang lama justru berbahaya bagi kesehatan kulit. Jadi usahakan untuk selalu menggunakannya sesuai dengan instruksi yang ada. Saat tiba untuk mencucinya pastikan gunakan air hangat guna membersihkannya.

Air dingin tidak efektif untuk membilas masker namun air yang terlalu panas juga akan mengering dan memperparah kondisi wajah. Hal ini disebabkan karena pori-pori wajah tidak mampu menahan suhu ekstrem dengan aman. Pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan air hangat untuk membilas masker.

5. Oleskan Toner Sesudah Menggunakan Masker

Sebagian orang belum tahu mengenai pentingnya melembapkan kulit wajah setelah menggunakan masker. Menggunakan toner merupakan cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk membantu melembapkan kulit wajah serta mengunci semua manfaat masker. Jadi tak ada salahnya untuk selalu menggunakan toner sesudah memakai masker.
Selain mengunci manfaat yang terkandung dalam masker, menggunakan toner juga membantu kulit wajah agar lebih halus dan lebih bersih. Tak hanya itu saja penggunaan toner juga membantu pelembab yang Anda gunakan agar bisa meresap Lebih banyak ke dalam kulit.

6. Gunakan Masker Secara Rutin

Apa pun jenis skincare jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan yang signifikan pada kulit wajah. Jadi pastikan untuk selalu mengaplikasikan masker secara rutin dan penuh komitmen agar hasilnya optimal.
Itu dia beberapa cara memakai masker wajah yang baik dan benar agar mendapatkan hasil yang optimal. Setelah menggunakan masker juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Pastikan untuk selalu menerapkan beberapa hal di atas. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai pilihan masker sesuai dengan kulit wajah di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *